Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kambium Intravaskuler Adalah

Fungsi kambium intravaskuler adalah

Bagi kamu yang mencari namun belum juga menemukan jawaban yang benar, dari persoalan tentang Kambium Intravaskuler Adalah maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan jawaban juga pembahasan tepat dari persoalan tentang Kambium Intravaskuler Adalah. Oleh sebab itu sekali lagi kita sarankan untuk menyimak hasil yang seperti dibawah ini, supaya dilain kesempatan, jika ada persoalan tentang yang mirip adik-adik dapat mengerjakannya dengan sempurna.

Halo Reza, kakak bantu jawab ya.
Kambium vaskuler dapat juga disebut kambium intravaskuler karena kambium terletak di antara jaringan vaskuler atau jaringan pengangkut (jaringan xilem dan floem). Kambium intravaskuler dapat ditemukan pada batang tumbuhan dikotil. Aktivitas kambium intravaskuler dapat memperbesar diameter batang dan membentuk lingkaran tahun. Kambium intravaskuler beraktivitas dengan membentuk floem sekunder ke arah luar dan membentuk xilem sekunder ke arah dalam.
Dengan demikian, fungsi kambium intravaskuler adalah membentuk floem sekunder ke arah luar dan membentuk xilem sekunder ke arah dalam sehingga dapat memperbesar diameter batang dan membentuk lingkaran tahun.
Seperti itu Reza, semoga membantu ya.
Kelas: 11 SMA
Topik: Struktur dan Fungsi Jaringan pada Tumbuhan
Izin menjawab 🙏🏻🙏🏻🙏🏻
Kambium vaskuler adalah kambium yang terdapat di dalam berkas pembuluh yaitu di antara xilem dan floem. Kambium ini disebut juga intravaskuler. Kambium vaskuler memiliki pertumbuhan ke arah luar dan dalam. Kambium vaskuler yang tumbuh ke arah luar membentuk floem sekunder, sedangkan ke arah dalam membentuk xilem sekunder.space space
Dengan demikian, fungsi dari kambium intravaskuler adalah bertumbuh ke luar untuk membuat floem dan ke dalam untuk membuat xilem.
Belum menemukan jawaban?
Pertanyaan serupa

Saya berharap mudah mudahan jawaban dari pertanyaan Kambium Intravaskuler Adalah diatas bisa memudahkan kalian mengerjakan soal dengan baik.